Banyak Cara Untuk Mengadu ke DPRD Kaltim Meskipun Gedung Utama Masih Dalam Perbaikan
SAMARINDA – Gedung DPRD Kaltim hingga kini masih tahap perbaikan, sementara untuk ruang sidang paripurna utama sudah bisa digunakan. Bahkan sudah beberapa kali dilaksanakan paripurna.
Sementara para anggota dewan belum bisa maksimal untuk berkantor. Hal ini dikhawatirkan akan menggangu proses pengajuan aduan masyarakat.
Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kalimantan Timur, Muhammad Husni Fahruddin, yang akrab disapa Ayub, menegaskan bahwa meskipun gedung utama sedang dalam perbaikan, masyarakat tetap dapat menyampaikan aspirasi mereka tanpa hambatan.
Ia menjelaskan bahwa sekretariat DPRD Kaltim tetap beroperasi dan berfungsi sebagai penghubung antara masyarakat dan anggota dewan.
“Kami mengundang masyarakat untuk datang langsung ke sekretariat DPRD. Walaupun fasilitas kami dalam tahap perbaikan, sekretariat kami tetap siap menerima aspirasi masyarakat,” ujar Ayub, baru-baru ini.
Ayub memastikan bahwa meskipun beberapa komisi DPRD mungkin belum sepenuhnya terbentuk setelah pelantikan anggota baru, hal ini tidak akan mengurangi komitmen anggota dewan untuk menampung dan menindaklanjuti setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.
Bagi masyarakat yang merasa kesulitan untuk datang langsung, Ayub menyarankan untuk menghubungi anggota DPRD melalui informasi kontak yang tersedia di sekretariat.
“Kami ingin masyarakat mengetahui bahwa wakil mereka selalu siap mendengarkan dan terbuka,” tambahnya.
Politisi asal Golkar itu juga menekankan, pentingnya partisipasi masyarakat untuk terus menyampaikan aspirasi melalui berbagai saluran yang ada.
Dirinya berharap perbaikan gedung yang direncanakan selesai pada awal Desember dapat meningkatkan fasilitas bagi anggota dewan sekaligus kenyamanan dan efisiensi dalam pelayanan kepada masyarakat.
“Masyarakat kami imbau untuk aktif menyampaikan keluhan atau aspirasi selama proses ini berlangsung, karena partisipasi mereka sangat penting,” tandas Ayub.
(Adv/DPRD Kaltim)
Post Comment